Pengalaman Proses Pengajuan Kartu Kredit BCA Sampai di Setujui

Pengalaman Proses Pengajuan Kartu Kredit BCA - Pada era digital seperti sekarang ini kartu kredit sudah menjadi alat transaksi yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Karena seperti yang kita tahu, kartu kredit pada sekarang ini banyak sekali manfaatnya, selain kemudahan dan kenyamanan saat bertransaksi, kemudian hampir semua toko online kini sudah memfasilitasi pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Selain itu, kartu kredit juga dapat kita manfaatkan untuk verifikasi akun bank virtual seperti Paypal.

Di Indoneisa sendiri untuk mendapatkan kartu kredit tergolong tidak mudah, di butuhkan syarat-syarat yang wajib di penuhi seperti misalnya kartu identitas (KTP), slip gaji, NPWP dan harus minimal berusia 21 tahun dan maksimal umur 65 tahun. Namun walaupun anda sudah memenuhi semua persyaratan tersebut, anda akan tetap di analisa oleh pihak Bank apakah anda berhak mendapatkan fasilitas kartu kredit atau tidak. Tidak sedikit orang yang di tolak karena alasan tertentu. Karena memang ada banyak hal yang menjadi pertimbangan bank untuk memfasilitasi nasabahnya dengan kartu kredit.

pengajuan kartu kredit bca

Namun bagi anda yang baru akan mengajukan / apply kartu kredit tidak usah berkecil hati, karena saya pada artikel ini akan berbagi pengalaman proses pengajuan kartu kredit BCA sampai benar-benar di setujui 100%. Lalu kenapa harus di Bank BCA? Karena memang saya sendiri memiliki buku tabungan aktif di bank tersebut.

Begitu mudahnya proses pengajuan kartu kredit BCA sampai benar-benar approve 100%. Kenapa saya bisa katakan bahwa pengajuan kartu kredit di Bank BCA itu mudah? Karena Bank BCA mempunyai program kartu kredit dengan jaminan yang nantinya sejumlah dana di rekening kita akan di blokir. Biasanya antara 100% hingga 120% dari limit kartu kredit kita. Misalnya anda mengajukan limit 3 juta maka dana yang akan di blokir antara 3 juta samapi 3,6 juta. Ini tergantung peraturan dari masing-masing bank cabang dimana tempat anda mengajukan permohonan.

Persyaratan Utama Untuk Pengajuan Kartu Kredit BCA

  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun (kartu utama)
  • Usia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun (kartu tambahan)
  • Mengisi formulis permohonan (biasanya akan di bantu oleh CS)
  • Foto Copy KTP
  • Copy Rekening 3 bulan terakhir
  • Slip Gaji (penghasilan pokok minimal 3 juta / bulan)
  • Surat keterangan kerja (minimal sudah berkerja 1 tahun)
  • Foto Copy NPWP (Optional, namun tetap harus ada kalo bisa)
  • Nomor telepon saudara yang tidak serumah

Berapa Lama Proses Pengajuan Kartu Kredit BCA?

Untuk estimasi proses pengajuan kartu kredit hanya 14 hari kerja, kurang lebih sekitar 21 hari kalender. Namun pengalaman saya sendiri sekitar 1 bulan lebih sampai menunggu kartunya datang. Pada tanggal 2 Februari 2017 saya mengajukan permohonan, tanggal 21 Februari data saya mulai di verifikasi oleh bank kemudian tanggal 8 Maret saya baru mendapatkan konfirmasi melalui SMS bahwa pengajuan kartu kredit sudah disetujui. Pada tanggal 10 Maret kartu saya datang.

Sebenarnya pengalaman saya ini termasuk lama untuk proses pengajuan kartu kredit, saya sendiri sempat bolak balik menelpon Halo BCA dan datang ke bank cabang dimana tempat saya mengajukan permohonan. Pihak bank pun sempat meminta maaf karena memang sedang ada troubel pada BI Checking sehingga proses verifikasi di tunda sampai BI checking-nya keluar.

Cara Cek Status Proses Pengajuan Kartu Kredit BCA

Untuk mengecek status proses pengajuan kartu kredit BCA, anda bisa langsung menghubungi Halo BCA di 1500888 dan tanyakan proses pengajuan kartu kredit anda sudah sampai mana. Biasanya anda akan di tanya nama lengkap, tanggal lahir, dan nomor rekening BCA Anda. Selain menghubungi Halo BCA, anda juga bisa langsung datang ke kantor cabang dimana anda mengjaukan permohonan. Minta tolong pada CS agar aplikasi kartu kredit anda segera di proses.

Tips Agar Pengajuan Kartu Kredit Cepat Disetujui  

Ada beberapa tips agar pengajuan kartu kredit anda disetujui.

  1. Ajukan permohonan kartu kredit pda bank dimana anda aktif menabung dan melakukan transaksi.
  2. Pastikan ID Anda bersih, karena pada proses permohonan maka bank akan melakukan pengecekan riwat kredit anda di Bank Indonesia (BI Checking). Jika anda memiliki riwayat yang buruk dalam masalah cicilan atau per-kreditan, maka bisa di pastikan permohonan kartu kredit anda akan di tolah.
  3. Pada saat proses pengajuan pastikan ponsel anda selalu stanby karena anda akan dihubungi oleh pihak bank. 
  4. Konfirmasi terlebih dahulu pada kantor tempat anda bekerja bahwa akan ada survei dari bank melalui telepon, dan pastikan nomor telpon kantor anda selalu stanby.
  5. Cari saudara yang tidak satu rumah yang gampang dihubungi, karena bank juga akan menghubungi saudara anda.

Baca Juga: 10 Tips Aman Belanja Online dengan Kartu Kredit

Nah, begitulah pengalaman saya saat proses pengajuan kartu kredit BCA sampai di setujui. Semoga pengalaman saya ini bermanfaat untuk anda semua.

Pengalaman Proses Pengajuan Kartu Kredit BCA Sampai di Setujui Rating: 4.5 Posted By: Arwana Pratama

0 komentar:

Post a Comment

 

Advertisement